2 Jam di Malang

business-stasiun_malang.456x245

ketika bangun tidur, muncul tiba2 keinginan saya untuk iseng2 pergi ke kota malang, ya meskipun cuma berangkat, dan nyampe malang langsung pulang lagi, hehe seenggak2nya sudah menghirup oksigen kota malang. dan kebetulan juga kunci motor supra yang sudah lama hilang sudah ketemu. nah jadilah saya pergi ke malang.

Saya berangkat dari keningaran jam 9 pagi naik bus patas, ke malang saya membawa satu tas kecil berisi laptop, modem dan uang 65.000. Tadinya sih kalau di malang tidak bertemu teman satupun, saya mau pergi ke penjual caon depan matos, online disana sambil iseng2 nulis blog..(hehe mau online kok jauh2 amat, ke malang segala).

Sesampainya di Malang sekitar jam 11 eh ternyata disana saya ketemu satu teman saya bernama ayuk(adik kelas SMA yang juga tetangga saya), saat itu dia membawa motor dan dan beberapa peralatan lainnya, sepertinya dia mau pulang ke rumah di Tumpang. Dalam hati saya, wah kebetulan nih bisa nebeng pulang gratis hehe. Namun masalahnya saat itu ayuk cuma membawa helm satu. Yawis gak apa2 dipikir nanti saja.

Sesuai janji, dia saya traktir es doger samping mall MX harga 35oo, sambil menghabiskan es doger tersebut  kami ngobrol2 sebentar. Setelah habis kami pun melanjutkan shalat dzuhur di masjid dekat kami meminum es doger tadi. Setengah jam berlalu selesai sholat, ayuk mengajak untuk pulang, dan saya pun bertanya ke dia, “wah saya mau nebeng tapi helm nya gimana ya?” setelah sama2 bingung kita pun kompak menghubungi teman kita masing2 untuk meminjam helm, lewat sms lewat facebook namun tidak ada teman yang bisa meminjami. Dan saya pun memutuskan untuk membeli helm bekas,  kata si ayuk sih harganya 20 ribu, lumayan murah tapi belinya harus di kota baru yang berjarak sekitar 15 km dari lokasi sekarang.  Yowis gpp kita sekarang menuju kota baru, saya naik angkot(menghindari kalau ntar ada razia polisi) dan ayuk naik motor. Dan saat mau pergi meninggalkan masjid, eh timbul masalah baru, sepatu nya si ayuk(yang kata dia mahal/asli) hilang di masjid, yaudah karena dia gag mau nyeker, saya pinjem motornya dia untuk membeli sandal jepit di daerah situ. Namun setelah berkeliling ngalor ngidul, saya tidak nemu satu toko pun yang menjual sandal. Saya kembali ke masjid tanpa membawa apa2, dan ayuk pun akhirnya memilih untuk kembali ke kosan untuk mengambil sandal yang ada disana.

Sambil nunggu dia mengambil sandalnya, saya memutuskan untuk langsung pergi ke kota baru dan meminta dia untuk ketemuan disana. 20 menit berlalu kita ketemu di kota baru di tempat jual helm. Di sana kita menemui banyak penjual helm, dan saat sedang menyari2, ada salah satu penjual bertanya,  “nyari apa?”, spontan saya menjawab “lagi nyari helm bekas mas”. dan orang itu pun menawarkan satu helm hiu bekas seharga 45ooo, dan tawar menawar pun terjadi. Dalam proses tawar menawar tersebut, ada satu kejadian lumayan lucu, disaat orang itu ngomong pakai bahasa madura, si ayuk pun membalas dengan memakai bahasa madura juga. Entah mungkin karena itu juga si mas nya memberi harga murah ke kita (mungkin dikiranya orang madura), akhirnya helm nya bisa kebeli dengan harga 25ooo. Helm udah didapat, kita pun langsung bergegas pulang. karena saya kurang tahu daerah malang, disini si ayuk bertugas menjadi penunjuk jalan nya.

Dalam perjalanan pulang, ayuk meminta saya untuk mampir dulu di pasar besar malang  untuk membeli jam tangan dan sepatu, sekitar setengah jam kita habiskan di pasar besar malang, selama itu hanya jam tangan yang didapat. Keluar dari pasar besar kita menemui penjual cilot di parkiran, kali ini saya lagi yang menraktir J.

Perjalanan pulang pun di lanjutkan, di tengah perjalanan mungkin karena anginnya yang sejuk, eh si ayuk nya keenakan tidur. Yaudah saya pun mengurangi kecepatan dan mencari masjid di pinggir jalan, agar dia bisa istirahat sekalian kita bias sholat ashar. Waktu menunjukkan pukul 16.00, kami pun bergegas pulang, perjalanan pulang kali ini berasa lebih cepat, mungkin karena setelah sholat, mata kita jadi lebih fresh J. Dan akhirnya setelah sejam di jalanan, Alhamdulillah kita sampai di rumahnya masing2.

nice mbolang 🙂

Categories: Backpackeran | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “2 Jam di Malang

  1. beh….hahaha
    jan gag ikhlas nraktir iki.
    mbolang terseru….tergokil!!!!

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

