Pulang kampung ke Blitar

pulang kampung

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, hari ini tanggal 3 agustus 2012 saya pulang kampung ke blitar. Antara sedih dan senang, sedih karena harus say goobye ke beberapa teman kampus dengan segala rutinitas, dan senang karena sepertinya banyak yang menunggu saya pulang ke blitar hehe.  sejatinya liburan itu ya di kampung, kalau masih di area kampus dan masih mikirin tugas kuliah dengan kegiatan2nya ya belum libur namanya hehe. Sekalian juga bisa ramadhan di rumah juga, kan enak tuh bisa buka bersama bareng keluarga.

Kali ini saya pulang ke blitar naik pesawat Air Asia (hehe ceileh biasanya juga naik kereta ekonomi). Kebetulan saya dapet tiket promo seharga 200.000. Memang tahun ini sepertinya Air Asia sedang melancarkan banyak promo pesawat.  Meskipun saya harus ke Bandung dulu tapi ya lumayan sih, karena bisa sekalian jalan2 hehe.

Bangun jam setengah 4, saya dan teman2 bergegas untuk makan sahur dan dilanjutkan dengan sholat shubuh berjamaah. setelah selesai ketika teman2 saya pada tidur kembali, saya memutuskan untuk tidak mengikuti mereka, karena jam setengah 7 saya harus naik travel menuju  bandung. Sambil menunggu jam keberangkatan, saya packing2 dulu sambil buka web Air Asia untuk check-in via web. Soalnya jika saya check in lewat counter di Bandara, saya harus membayar charge 30.000, kan lumayan. waktu sudah menunjukkan pukul 6.15, saya pun berangkat ke tempat travel dan berangkat jam setengah 7 tepat. Dalam perjalanan kali ini  ya mungkin karena kami lewat jalan Tol, mobil berjalanan begitu cepat. Kira2 sekitar 3 jam saya sudah sampai di Bandung. Waktu menunjukan pukul setengah 10 saya sampai di jalan dipati ukur bandung. Ya masih ada waktu sekitar 4 jam untuk saya jalan2 dulu sebelum pergi ke bandara.

Menyusuri kota bandung saya menemukan beberapa hal unik. Nyatanya sudah terbiasa buat anak muda yang dimadu asmara berpelukan sambil bercengkrama mesra di angkot. Dunia serasa milik berdua. Waktu menunjukkan pukul 2 siang,saya pergi ke bandara naik angkot jurusan ciroyom. Setengah jam berlalu, sampai juga angkotnya di bandara husein sastranegara. Bandaranya ternyata lumayan kecil jika dibandingkan dengan bandara di Jakarta dan Surabaya. saya pun langsung pergi ke tempat pembayaran airport tax, dan untuk bandara husein Sastranegara, airport tax nya dikenakan biaya 25.000 rupiah, kecil ya sekecil bandara nya hehe.

Setelah membayar airport tax, saya menuju ke waiting room yang berada di lantai 2. Kali ini waiting room nya  terlihat lebih luas dan nyaman. Sambil menunggu pesawat datang, saya pergi ke mushola yang ada di waiting room. Hmmmh toilet dan tempat wudhlunya sangat bersih untuk ukuran fasilitas umum.  Dua jam menunggu, akhirnya saya pun diperbolehkan untuk masuk ke pesawat. Di dalam pesawat saya sempat membayangkan, pesawat ekonomi saja fasilitasnya sudah setara dengan kereta eksekutif, hmmm kalau pesawat sekelas garuda Indonesia fasilitasnya seperti apa ya? Hehe. Pesawat berangkat jam 4 sore dan sampai di bandara juanda jam 5 sore. Waktu yang sangat singkat kalau dibandingkan dengan saya 20 jam di naik kereta.

Sesampainya di bandara disana saya melihat 2 orang petugas yang sedang membagikan makanan gratis, wah lumayan nih buat berbuka, tanpa fikir panjang saya langsung nyamperin petugasnya itu, dan dapet deh satu kotak makanan berisi roti, kurma dan air mineral. setelah itu saya langsung mencari bis yang akan mengantar saya pulang ke rumah.