Iman Turun? Naikin doong

iman-turun

Segala Puji Bagi Allah SWT Tuhan Semesta Alam
Beginilah Hidup, kadang di atas, kadang di bawah, kadang Iman meningkat juga kadang iman menurun. Maha Suci Allah SWT yang membolak-balikkan Hati. Maha besar Allah SWT yang selalu menyayangi hamba-hamba nya dengan selalu mencoba dan menguji nya dengan berbagai macam ujian dan cobaan. Kita haruslah berfikir positif, jikalau Allah SWT sering memberikan ujian dan cobaan buat kita, berarti Allah SWT sangatlah menyayangi dan mencintai kita.

Mungkin ada yang pernah ngerasain kalo Keimanan kita sedang turun. Hal ini bikin idup kayak nya gak nyaman banget gitu. Kemalasan menjadi penyakit yang tiba-tiba datang kembali. Ngerasa kalo ibadah kita hari ini tidak lebih baik dari hari kemarin dan hari-hari sebelumnya. Hampir bingung mengapa semua ini terjadi, karena kemalasan kita sendiri. Yah harus sabar dan terus berikhtiar agar kita bisa pompa lagi keimanan kita, supaya bisa naik lagi. Tapi percaya deh, kalo nanti berhasil naik lagi, yakinlah kalo iman kita lebih baik dari sebelum-sebelumnya.
Lalu bagaimana caranya meningkatkan keimanan kita ?
Habis googling dan baca-baca buku , Mungkin bisa dijadikan Catatan buat yang ngerasa iman islam nya sedang Turun-turun nya.


Beberapa cara meningkatkan Iman yang sedang Turun :

1. Banyak-banyak Istighfar.
2. Banyak-banyak Mengingat Allah SWT. Sebutlah Nama-nama terbaiknya. Ingatlah sepanjang Waktu
3. Awali Hidup(Bangun Tidur) dengan menyebut dan Mengingat Allah SWT dan Akhiri(Akan Tidur) dengan mengingat Allah SWT.
4. Perbanyaklah membaca AlQuran.
5. Dirikan lah Sholat Malam.
6. Perbanyaklah berdoa kepada Allah SWT, agar ditingkatkan Iman nya.
7. Sucikan Diri dengan perbanyak Berwudhu.
8. Usahakan Sholat di Awal Waktu. Kalo bisa sebelum Adzan berkumandang udah standby di Masjid.
9. Maximalkan Sholat Subuh dan Isya. Harus Berjamaah, hati-hati dengan kedua sholat tersebut.
10. Perbanyaklah membaca Hadist dan secepatnya Amalkan yang sudah kita baca.
11. Baca Sejarah Nabi Allah SWT.
12. Hafalkan Doa, dan selalu awali dengan doa disetiap kegiatan kita.
13. Kurangi mendengarkan Musik, Perbanyak mendengarkan AlQuran. Jadi Playlist MP3 nya di Ganti dulu sama Quran.
14. Jadikan Sholat sebagai kegiatan UTAMA , kegiatan sehari-hari kita. Nantikan selalu panggilan Nya.
15. Sempurnakanlah Wudhu, Resapi dan Pahami Makna yang dalam dari Kegiatan Berwudhu.
16. Jadikanlah setiap Sholat , merupakan sholat terakhir yang kita kerjakan. Seakan-akan sehabis Sholat Kita Akan Mati.
17. Berpuasa Sunnah. Perbanyak berpuasa sunnah.
18. Berinfaq dan bershodaqoh.
19. Berkumpul dan selalu bersama dengan Orang-orang soleh. Berteman dan bersahabat lah dengan mereka.

Teorinya si emang gampang, tapi praktek sebenernya gak semudah mengucapkannya. Mudah-mudahan kita semua lolos dari ujian dan cobaan Allah SWT. Semoga Allah SWT meningkatkan kenikmatan kita dengan menambah dan selalu meningkatkan Iman kita semua.
Selamat berjuang, Semoga Berhasil, Semoga Allah SWT mencintai kita semua…

Iklan
Categories: Islam | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: