Tanda-Tanda Sehatnya Hati

9660983-stethoscope-et-une-silhouette-du-coeur-et-des-ecg-3d

1 Tanda-tanda sehatnya hati adalah meninggalkan kampung dunia hingga sampai ke kampung akhirat, Dia tinggal & menetap disana seolah-olah menjadi warga kampung tersebut, & dia datang ke bumi hnya sebagai orang asing yg skedar mngambil bekalnya, untuk kemudian kembali ke kampung halamannya.

2. Tanda-tanda sehatnya hati yg lain adalah mengajak pemiliknya kembali kpada Allah, brdekatan dgn-Nya, & selalu ingin bersama-Nya, laksana orang mabuk cinta, yang selalu ingat dengan kekasihnya

3. Tanda-tanda sehatnya hati adalah apbila khlangan ssuatu dari AlQuran atau dzikir atau ktaatan kpda Allah, mk ia akan mrasakan sakit luar biasa, melebihi sakitnya seorang yang rakus harta yang kehilangan hartanya.

4. Tanda-tanda sehatnya hati adalah selalu rindu untuk mengabdi kpada Allah, speerti orang kelaparan merindukan makanan dan minuman.

5. Tanda-tanda sehatnya hati, adalah semua tujuannya hanyalah satu, yaitu selalu taat kepada Allah.

6. Tanda-tanda sehatnya hati adalah dia merasa kikir dengan waktunya yang terbuang sia-sia, seperti kikirnya manusia kepada hartanya.

7. Tanda-tanda sehatnya hati adalah apabila masuk waktu sholat, maka dibuangnyalah segala keinginan dan ambisi duniawinya, dengan sholat ia mendapatkan tempat istirahatnya, juga kenikmatan dan kebahagiaan jiwa.

8. Tanda-tanda sehatnya hati adalah ia tidak pernah jemu menyebut asma Allah, ia tidak pernah bosan mengabdi kepada-Nya.

9. Tanda-tanda sehatnya hati adalah perhatiannya untuk senantiasa memperbaiki amalannya itu lebih besar daripada hanya beramal saja.

diambil dari bukunya Syeikh Ahmad Farid tentang Tazkiyah An-Nafs Mensucikan Jiwa.

Iklan
Categories: Islam | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: