Monthly Archives: Februari 2014

TAK KENAL JODOHMU, MAKA TA’ARUFLAH

by : bendri jaisyurrahman (twitter : @ajobendri)

1| Hey, kamu siap menikah? Udah yakin dgn calonmu? Ingat! Nikah tdk hanya bulan madu. Ada bulan racunnya juga. Mdh2an pasanganmu bisa jadi penawarnya

2| Biar gak salah pilih, maka pilih calon pasangan gak bisa sembarangan. Batin tersiksa menghabiskan waktu berhari-hari dengan orang yg tak diharapkan

3| Mengenal calon haruslah tepat. Tak mungkin didapat melalui pacaran penuh maksiat. Sebab perilaku saat pacaran dibuat-buat. Akhirnya banyak yg kena tipu muslihat

4| Ta’aruf bisa jadi wasilah. Asal caranya tidak salah. Dapat pasangan yg sah menuju keluarga sakinah. Rumah tangga berkah. Hidup bergairah.
Baca lebih lanjut

Categories: Islam | Tinggalkan komentar

Seri Rumah tangga surga bag. 5 (Mari Tertawa)

Kunci RUMAH TANGGA SURGA
oleh : bendri jaisyurrahman (twitter :@ajobendri)

1. Berapa kali Anda dan keluarga tertawa dalam sehari?

2. Pertanyaan ini pernah diajukan oleh salah seorang professor ahli pengasuhan ke kami saat saya ikut workshopnya di Singapore

3. Menurut beliau, tanda rumah tangga bahagia adalah adanya tawa terakumulasi minimal 100 kali setiap hari di dalam rumah

4. Entah bagaimana menghitungnya, yang jelas kepuasan dalam rumah tangga diukur dengan hadirnya tawa sebagai ekspresi bahagia di dalam keluarga
Baca lebih lanjut

Categories: Islam | Tinggalkan komentar

Seri rumah tangga surga bag. 4

Kunci RUMAH TANGGA SURGA
by : bendri jaisyurrahman (twitter : @ajobendri)

1. Pembahasan rumah tangga surga belumlah usai. Sebab penduduk surga memiliki banyak kesenangan yg tak habis untuk dikupas

2. Allah gambarkan suasana surga “masuklah kamu ke dalamnya dengan salam dan rasa aman (QS. 15 : 46)

3. Dua hal yang identik dengan surga yakni adanya salam dan rasa aman.

4. Salam disini dimaknai oleh sebagian ulama adalah kesejahteraan. Itu artinya penduduk surga senantiasa sejahtera. Tercukupi kebutuhannya
Baca lebih lanjut

Categories: Islam | 1 Komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.