They Stay Together

Hari ini saya duduk dengan kedua anak saya wanita, usianya 4 dan 6 tahun.
Saya tidak tau bagaimana cara menjelaskan ke mereka, karena kita harus pindah rumah,
pindah dari rumah besar yang punya 4 kamar tidur menjadi 1 rumah dengan 1 kamar tidur,
dimana anak saya yang biasanya tidur sendiri-sendiri, sekarang harus tidur bersama kami orang tuanya,
kenapa?

karena saya baru kehilangan pekerjaan saya setahun yang lalu dan saya tidak bisa lagi membayar kontrakan rumah saya.

saya memberanikan diri dan saya katakan itu kepada anak saya, kedua anak saya duduk dan saya berkata kepada mereka,
“sayang, mulai bulan depan harus pindah rumah”,
“rumah yang baru tidak sebesar ini, rumah yang baru hanya punya satu kamar, dan kalian tidak bisa tidur sendiri,
karena papa tidak punya uang untuk bayar rumah yang besar”

Luar biasanya  adalah anak saya yang paling kecil tiba-tiba bertanya kepada saya,

“kita pindah semua atau cuma ayah doang yang pindah?”

saya mengatakan, “kita pindah semua”

dan dia membalas, “kalau gitu masalahnya apa?”


True Story dari tayangan Hitam Putih,

Categories: Kisah | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

