Dari Bali Mau ke Lombok, Naik Kapal Ferry Dijamin Mantap!

Pulau Lombok menjadi salah satu destinasi favorit di Indonesia. Bagi Anda yang santai, cobalah untuk naik kapal dari Bali ke Lombok. Anda akan dibuat terpana oleh indahnya laut Lombok dari atas kapal.

Melakukan perjalanan kemana pun itu, pasti akan terasa sangat menyenangkan bila pemandangan di sepanjang rute yang kita lewati menyajikan perpaduan alam yang menarik untuk dinikmati.

Apabila menggunakan pesawat, kita disajikan dengan cantiknya awan yang bergelantungan. Perjalanan darat dengan nuansa pedesaan dan hamparan persawahan. Maka pemandangan dengan nuansa bahari akan terpampang saat melakukan perjalanan menggunakan kapal.

Hal yang sama juga terjadi saat saya menyeberang dari Pelabuhan Padang Bai di Bali, ke Pelabuhan Lembar di Pulau Lombok. Pemandangan yang tersajikan di depan tak kalah menawan tentunya.


Cerita ini merupakan awal petualangan satu minggu Lombok-Bali. Saya dan tiga orang teman lain, Adam Wijaya Medantara, Hendry Septiawan, dan Muhammad Arridho.

Setelah mendarat di I Gusti Ngurah Rai International Airport Denpasar dari Adi Sutjipto International Airport di Yogyakarta, kami langsung menuju Pelabuhan Padang Bai dengan biaya Rp 250.000 sekali jalan menggunakan sebuah mobil travel.

Setelah membeli tiket kapal seharga Rp 40.000 ribu/orang, kami langsung naik ke dalam kapal yang ternyata akan segera meninggalkan pelabuhan. Pelan-pelan, kapal yang kami tumpangi menjauh dari Pulau Bali, membawa kami ke tengah lautan yang semakin membiru.

Indahnya Pulau Bali masih sempat kami nikmati ketika kapal itu semakin menjauh. Gunung Agung yang menjulang tinggi sekali pun tertutup awan, serta Nusa Penida yang menghijau dari kejauhan.

Selanjutnya, pemandangan yang terlihat adalah birunya lautan Selat Lombok yang pasti sangat dalam. Adam, salah seorang teman saya bercerita, saat dia berada di depan bagian kapal, dia sempat melihat kerumunan lumpa-lumba yang melompat menghirup udara. Sungguh beruntung teman saya yang baru kali pertama naik kapal menyeberangi lautan itu.

Beberapa jam kemudian, daratan yang semula samar-samar terlihat dari kejauhan, pelan-pelan menampakkan wujudnya yang sesungguhnya. Itulah Pulau Lombok, pulau idaman saya yang kelak akan kami jelajahi. Kapal-kapal penumpang yang berjenis sama dengan kapal yang kami tumpangi pun lalu lalang mengangkut penumpang yang ingin menyeberang ke Pulau Bali, begitu pula sebaliknya.

Semakin dekat, eksotisme Pulau Lombok mulai terpajang di depan mata, termasuk pulau-pulau kecil yang berada di sekeliling Pulau Lombok sebagai pulau utama. Salah satunya adalah Gili Nanggu, salah satu gili terkenal akan potensi wisatanya di Pulau Lombok.

Semakin dekat Pelabuhan Lombok, pemandangan bertambah dengan masyarakat yang memancing di perairan dangkal tak jauh dari dermaga pelabuhan. Di bagian depan kapal yang dengan leluasa kita bisa menikmati pemandangan yang terhampar di hadapan mata.

Dengan leluasa pula kita bisa menyaksikan pemandangan yang semakin beragam itu. Selain pemandangan bahari berupa air laut yang membiru dan pulau-pulau kecil, masyarakat yang berjejer rapi memancing tak jauh dari dermaga.

Sore itu kita juga bisa meyaksikan senja yang mulai menghilang berganti petang. Akhirnya kapal yang kami tumpangi bersandar di dermaga Pelabuhan Lembar. Selamat datang di Pulau Lombok!

by: Darwance Law
sumber (detik.com)

Iklan
Categories: Backpackeran | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: