10 Manfaat Traverling Sendirian

538923_4165135379219_914037787_n

Inilah 10 dari sekian banyak manfaat traveling sendirian, menurut kolom travel di Huffington Post:

1. Lebih Mandiri
Salah satu cara menjadi mandiri atau mengetes kemandirian adalah dengan traveling sendirian. Mulai dari tanya jalan hingga mengambil keputusan, semua dilakukan sendiri. Dari mandiri, datang juga kebebasan.

2. Tambah PD
Percaya atau tidak, traveling menambah rasa percaya diri. Lebih-lebih jika traveling sendirian. Rasa percaya diri datang dari kemandirian yang terlatih saat traveling sendirian. 

3. Mengasah kemampuan bernegosiasi
Saat traveling, kita sering kali diharuskan belanja untuk kebutuhan. Entah itu menawar harga transportasi hingga saat membeli souvenir. Karena tidak bisa mengandalkan siapa-siapa untuk menawar, mau tidak mau kita belajar untuk bernegosiasi.

4. Keluar dari zona nyaman
Keluar dari zona yang sudah familiar dan mulai telusuri area-area yang asing dan alami kesegaran dan pencerahan yang lahir dari hal-hal baru.

5. Pemulihan yang efektif
Entah habis mengalami kekecewaan maupun tidak, traveling sendirian adalah kesempatan baik di mana kita bisa punya “me-time”. Saat itulah kita bisa pulih kembali tanpa perlu pusing dengan apa kata orang dan apa yang mereka pikirkan.

6. Belajar budaya baru
Budaya baru akan mempeluas cara pandang kita. Budaya Baru membuka mata kita akan hal-hal yang tadinya tidak pernah terpikir hanya dengan menjalankan rutinitas yang itu-itu saja.

7. Temukan cinta
Dengan traveling sendirian, kesempatan berinteraksi dengan orang baru lebih besar. Siapa tahu, kita bertemu jodoh di saat-saat traveling.

8. Alami kebaikan penduduk setempat
Pengalaman membuktikan, penduduk setempat lebih baik dan ingin menolong orang yang terlihat traveling sendirian. Bersikap hati-hati memang perlu, namun tak ada salahnya menyambut tawaran bantuan dengan senyuman.

9. Lebih kenal diri sendiri
Traveling sendirian membuat kita menemukan hal-hal pribadi yang tadinya tidak tampak. Ada jenis makanan baru yang ternyata kita sukai, dan ternyata kita tidak selemah yang kita pikir.

10. Lebih hemat
Ingin berhemat sewaktu traveling? Traveling sendirian lebih memungkinkan hal itu. Caranya adalah dengan couchsurfing atau tinggal di hostel yang sederhana. Simple, hemat, tanpa perlu ribet selisih pendapat dengan teman traveling.
IMG_0645

Setelah tahu banyak manfaatnya, berani coba traveling sendirian? Untuk kalian yang sudah pernah atau sering mengalami, silakan bagi pengalamannya.

Source: (Traveloka)

Iklan
Categories: Backpackeran | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “10 Manfaat Traverling Sendirian

  1. banyak manfaat juga ternyata
    tapi tetep serem ya soal akomodasi nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: